Monday, May 3, 2010

Shocking Thailand [3]

well, welcome to the final post of our Backpacking Trip.
semoga blogwalkers belum bosan membacanya! :)

[April 4, 2010]
Seperti yang direncanakan sebelumnya, masih ditemani dengan layanan JC Tour, kami bertujuh mengikuti Tour kedua yaitu Phi-Phi Island. dengan perasaan yang menggebu-gebu karena memang sebelumnya sudah heboh browsing dan ngiler mampus dengan keindahan pantainya, kami pun berangkat menuju Boat Lagoon Marina-Yacht Pier. Di sana sudah tersedia sejumlah Boat untuk mengangkut kami ke Phi-phi Island.

Di tempat ini kami dijamu welcome drink yang terdiri dari Soda dan Orange juice, lengkap dengan Roti Tawar beserta selai nanas dan strawberry yang berasa "asam". Khas cita rasa masakan Thailand pokoknya. Oya, jangan khawatir. semua makanan di sini Gratis! karena merupakan layanan Tour :)

Dan jika memang berencana snorkeling, namun kebetulan tidak membawa Fin, di tempat ini kita bisa menyewa seharga 100 THB. sedangkan alat snorkel/mask-nya Gratis!

di ujung jalan sana, tempat bersandar boat

setiap tempat. setiap saat. yuk mari foto-foto :)

Menyebrangi laut lebih kurang 40 menit dengan manuver-manuver cantik diiringi pula dengan gerakan menghentak gelombang, menawarkan sensasi rasa yang berbeda. perjalanan yang lebih "heboh" dibanding kapal yang mengantar kami ke James Bond Island Tour sehari sebelumnya.

tak lama kemudian, perlahan mulai nampak deretan bebatuan tinggi, yang (sekali lagi) seolah-olah membentuk ruang-ruang air terselubung. dan seperti biasa, saya tidak ingin menceritakan terlalu banyak, silahkan dinikmati gambar-gambar ini :)





Viking Cave

Feeding Fish

Ready for Maya Bay? "The Beach" movie shooting location? here they are!




Puas berkeliling Phi-Phi Island, kami dijamu makan siang di Phi-Phi Don Island. jika ingin menginap di sekitar Phi-Phi Island, di sinilah tempatnya! :)

Phi-Phi Don Island

[April 5, 2010]
...dan sebagai tempat terakhir kami backpacking,
Phuket Town adalah pilihan kami.

dan ternyata di Phuket Town bukan pilihan menarik untuk berwisata, karena di sini cenderung sepi dan sedikit tempat wisata. Tapi setidaknya itu menjawab rasa penasaran kami akan Phuket Town. So, bagi para blogwalkers yang berencana ke Phuket, sebaiknya tidak usah mengunjungi Phuket Town :)

oya, jika ingin berbelanja pernak-pernik khas Thailand, bisa dilakukan di Traditional Market yang terletak di pusat kota dan buka hingga pukul 9 malam. begitu juga jika ingin menikmati bangunan tua, bisa berkunjung ke Kota Tua yang juga terletak di pusat kota.

saya dan teman-teman tidak menggunakan jasa tuk-tuk atau rental motor untuk mengelilingi kota ini. cukup berletih-letih sesaat dengan berjalan kaki, tempat-tempat tadi berhasil kami susuri.

Old Town, Phuket Town.


[April 6, 2010]
Saatnya kembali ke Indonesia. Perjalanan 5 hari yang menyenangkan. satu hal yang pasti: "Selain tujuan backpacking harus keren, please carilah teman-teman perjalanan yang juga keren." karena dengan begitu baru deh berasa aroma Backpacking yang precious! :)

Salam Backpacking! :)

0 komentar: