Tuesday, February 9, 2010

3 Words.




Idealism. Passion. Dedication.

tiga kata itu terus-menerus berlarian dalam pikiran saya beberapa hari terakhir. kata-kata yang terkadang saya bisa memeluknya dengan optimisme yang tinggi. namun terkadang menghilang tanpa jejak bagai anak itik yang kehilangan induknya. linglung. pasrah. bagai pecundang.


di antara ketiga kata di atas yang memiliki makna kekuatan luar biasa. ada pula kata-kata "let it flow" yang juga tak kalah bahayanya.

kata-kata ini yang terkadang membuat saya selalu merasa baik-baik saja untuk berada di zona aman. zona yang didalamnya terdapat unsur magis, yang seolah menyatakan bahwa kita diperbolehkan untuk menyerahkan langkah hidup hanya bergantung pada takdir. "semua sudah ada yang mengatur" "kalau rejeki nggak akan kemana" dan segudang kalimat-kalimat serupa yang intinya adalah "excuse untuk tidak berjuang".


dan jika sudah begini, saya benar-benar merasa menjadi orang yang linglung. pasrah. bagai pecundang.


kemana perginya peta hidup yang saya agung-agungkan?

kemana perginya impian?


kemana perginya cita-cita?

saya rasa hanya terejawantahkan sebagai mimpi di siang hari.


padahal sesungguhnya saya sadar sepenuhnya, bahwa waktu sama sekali tidak pernah berhenti. perkembangan ilmu sama sekali tidak akan menanti. bahkan kesempatan pun (mungkin) akan enggan datang 2 kali.


ya, hal-hal inilah yang kemudian terus saya dengungkan. berharap dapat menjadi cambukan ampuh untuk selalu menggenggam kata-kata "Idealism. Passion. Dedication" dengan penuh semangat perjuangan.

Idealism untuk mengerahkan seluruh kemampuan sesuai tupoksi amanah yang ada.

Passion untuk selalu memiliki konsisten otak agar terus haus akan ilmu.

Dedication untuk sesuatu yang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

dan tolong jangan bantah apapun tentang mimpi yang besar ini. jangan pula bangunkan saya dari mimpi yang besar ini. karena dengan begitu saya akan merasa sia-sia karena pernah diberikan berbagai macam karunia olehNYA.


hmm... bagaimana kalau begini saja; mari kita sama-sama saling mengingatkan? sama-sama saling menguatkan? sama-sama memberikan masukan positif?


sungguh. sepertinya itu sesuatu yang luar biasa.


jadi, tetaplah hidup dengan "sesuatu yang terus ingin diperjuangkan". dan biarkan hidup menjadi benar-benar hidup.


jatuh dan bangun adalah hal yang wajar untuk suatu mimpi. yang terpenting bukannya setelah jatuh adalah bisa bangun lagi?





P.S: Jangan lupa jaga kesehatan, karena itu juga modal ampuh untuk berjuang ^^

7 komentar:

Bandit Pangaratto™ said...

semua itu... indah tidaknya tergantung kapan kita memakainya...

ibarat berpakaian, ada kalanya harus pake begini, pake begitu, begono dan begana...

hanya saja, kadang kita susah menentukan kapan waktu yg tepat menggunakannya....

Arema said...

suka banget sama kalimat ini: "jadi, tetaplah hidup dengan "sesuatu yang terus ingin diperjuangkan". dan biarkan hidup menjadi benar-benar hidup.
".

benar tuh, hidup kalo ga ada yg diperjuangkan, atau dikejar, rasanya hampa, bagaikan raga tanpa nyawa, kamar mandi tanpa pintu, toilet tanpa septic tank, tut wuri handayani *orasi*

Pohonku Sepi Sendiri said...

eh eh.. posting ini sptnya ditujukan buat seseorang ya.. hayoo mbakeee.. hihihi..

hmm, tiga kata yg slalu aku pegang sampe sekarang.. walo melewati jatuh bangun dan jatooh lagi.. walo melalui banyak kehilangan dan kehilangan lagi.. perjuangan memang tak semudah yg dibayangkan..

tetap semangat mbake.. :)

Henny Y.Wijaya said...

bener banget..yang hebat itu bukan orang yang sukses dengan sekali mencoba, tapi yang bangun untuk mencoba lagi setelah berkali-kali jatuh.

salam kenal ya!

Syifa Ahira said...

perjuangan hidup itu memang berat jendral..

nah lho.. ^^v

ataaaaa said...

betul kak. jangan pernah takut bermimpi, karena dengan mimpi kita akan sadar meski kita jatuh berkali-kali tapi disana pasti ada kesempatan untuk kita menjadi orang BESAR :) semangat kak titis.

fauzan said...

buat aku kalimat "let it flow" gak ada salahnya, selama berujung kepada hal-hal yang positif termasuk dengan membiarkan "Idealism. Passion. Dedication" tetap mengalir dalam kehidupan ini. dan intinya dalam berjuang kita tidak boleh menyerah, termasuk menyerah pada takdir sekalipun, tetapi tetap menyisakan sedikit hati untuk menerima ketika takdir tidak menghendaki yang kita inginkan ...

terima kasih buat inspirasi semangatnya ...