Tuesday, April 13, 2010

13.


Tanggal itu terulang lagi.
Menggenapi keduapuluh empat tahun kisah hidup saya.

Waktu yang masih cukup singkat untuk menelan semua pelajaran hidup.
Masih singkat untuk mengupayakan realitas bagi seluruh impian.
Bahkan masih terlalu singkat untuk sesumbar menjadi putri kebanggaan Ayah.

Tanggal itu terulang lagi.
Menggenapi keduapuluh empat tahun kisah hidup saya.
Ada yang sama.
Ada pula yang berbeda.

Yang sama, tentunya karuniaNYA yang tidak putus.
Do'a orang-orang terkasih yang masih mengalir hingga sekarang.
Teman-teman yang hangat masih setia menemani.
Dan pekerjaan yang membabi-buta masih suka menghantui tiap harinya.

Yang berbeda?
Katakan saja tentang jatah umur.

Entah sampai kapan saya masih bisa mengucap syukur untuk keeksistensian di dunia ini.
Entah sampai kapan saya masih bisa berkarya lebih.
Atau berusaha menjadi lebih baik lagi.

Lalu, apakah kesendirian di tahun ini juga menjadi suatu yang berbeda?
Sayang sekali, saya tidak mengkategorikannya.

Cinta, pasangan dan segudang hal romantisme lainnya nampak tidak terlalu mengusik.
Entahlah, pangeran berkuda seperti apa yang saya nanti-nantikan, yang sanggup membunyikan genderang cinta atau degupan jantung yang berbeda.

Ahh.. Sudahlah..
Biarkan saja Tuhan menyimpan rapat-rapat, toh saya tidak berkeinginan untuk mengintipnya.
atau mungkin sekedar mempertanyakannya.

Tanggal itu terulang lagi.
Menggenapi keduapuluh empat tahun hidup saya.
Menggenapi pula do'a-do'a yang saya panjatkan.
Agar bisa sepenuhnya bertanggung jawab pada hembusan nafas yang dititipkanNYA.
Bertanggung jawab pula atas mata, mulut, tangan, hati dan segenap rangkaian indra lainnya.

semoga kelak, umur yang ada dapat benar-benar bermanfaat.
bagi diri sendiri dan juga sebanyak-banyaknya umat.


Selamat hari lahir, wahai wanita berusia duapuluh empat tahun.
Semoga impian-impianmu tidak menahun.
Tidak juga sebatas nina bobo yang mengalun.


2 komentar:

Anonymous said...

... pangeran berkuda??? hahaha...

like this word!

Ninneta - MissPlum said...

selamat ulang tahun wanita 24 tahun, siapapun itu dirimu... hehehehhe