Saturday, April 10, 2010

Shocking Thailand [2]


[08.05 AM, April 3, 2010]
Hari kedua di Phuket. The Minotel Hotel. Patong Beach.

Pagi itu, saya dan keenam teman lainnya, sedang sibuk-sibuknya mengatur setting internet connection pada kartu Thai GSM. kenapa ini menjadi ritual yang maha penting? karena sesungguhnya kami bertujuh adalah penggila ke-eksis-an yang tinggi. sekaligus sudah hampir kehabisan pulsa, karena tarif roaming yang super mahal.

saking asyik-masyuk dengan kartu GSM itu, tidak sadar waktu sudah melampaui pukul 7.45 AM. waktu yang dijanjikan oleh JC Tour untuk menjemput kami menyusuri James Bond Islands. dan seperti yang diduga, tidak lama kemudian JC Tour datang beserta 4 bule lain di dalamnya.

kesal menunggu beberapa menit, ada 1 bule yang menyeletuk "Asian's style". dem! rasis yee bawa-bawa negara? tapi toh emang kita yang salah sih karena belum siap. akhirnya terpaksa senyum manyun gitu dah!

tapi sumpah! adegan cibiran itu tidak lantas menurunkan semangat senang-senang. kami tetap saja ngobrol ngalur ngidul. ketawa ketiwi. dan merekam beberapa celotehan bak pembawa acara "Jejak Petualangan".

Sebelum menyusuri James Bond Islands, mobil Tour membawa kami ke Leam Sai (semacam pelabuhan di Selatan Kota Phuket). di sana sudah tersedia kapal-kapal pribadi pemilik Tour, dimana 1 kapal bisa menampung sekitar 30 orang. dan bergabunglah kami bersama turis-turis lainnya.


lalu ini salah satu pemandangan yang menemani perjalanan kami


Setelah berlayar selama 45 menit, tiba juga di pulau pertama yaitu Kho Panak.

di tempat ini kami melakukan canoeing, menyusuri semacam gua dengan langit batu-batuannya hanya berjarak sekitar 50 cm dari permukaan canoe. tak heran jika sewaktu canoeing, posisi badan harus sambil rebahan. sempat sesekali merasa parno sendiri, khawatir kalau-kalau batu-batuan gua itu tiba-tiba ambruk. tapi alhamdulillah, kekhawatiran itu tidak terbukti.


oya, satu canoe maksimal ditumpangi oleh 4 orang (termasuk guide).



diujung cave yang kami lalui, ada hutan bakau "mini" yang cukup asyik dijadikan untuk foto-foto, sedang di sekelilingnya terdapat karang-karang yang tinggi.


setelah puas canoeing selama 30 menit, selanjutnya kami pindah tempat. menuju James Bond Island 2. tempat James Bond syuting, tapi bukan yang utama. begitu sih kata Guide kami. nama pulaunya apa? saya lupa. :)

dan ini merupakan view dari James Bond Island 2.


di pulau James Bond 2 ini, kami masih melakukan aktivitas canoeing. menyusuri rangkaian ruang-ruang laut yang dibentuk oleh tebing bebatuan yang tinggi.


trip selanjutnya, ini yang paling ditunggu-tunggu: James Bond Island!!

"penampakan"nya sama persis seperti yang terlihat di web! mantap abisss! :)


di James Bond Island ini terdapat kios-kios kecil yang menjual souvenir. tapi sepertinya, tidak ada dari kami bertujuh yang berniat belanja. waktu di sana hanya habis untuk foto-foto berbagai pose :)

sekembalinya dari sana, kami langsung dijamu makan siang oleh pemilik kapal. makanan yang disajikan berupa aneka macam seafood. dengan minumnya berupa Soda dan Air mineral. semua menu makan siang beserta minumannya adalah Gratis! karena termasuk layanan Tour.

akhir trip James Bond Island, dihabiskan dengan berenang di Lawa Island.

sebenarnya bisa berenang sih. tapi karena lautnya kelewat dalam, pake life vest deh. #alesan


atau mau mencoba mengayuh canoe sendiri? it will be pleased :)


puas mengitari berbagai macam pulau seharian, saatnya kembali ke hotel untuk bersih-bersih dan siap untuk trip malam hari! :)

karena sebelumnya kami sudah menginap di Patong Beach, untuk hari kedua ini kami mencoba penginapan di Kata Beach.

Kata Beach masih memiliki garis pantai yang sama dengan Patong Beach. apabila dilihat di peta, urutan dari arah utara ke selatan; Patong Beach, Kata Beach dan Karon Beach.

Kami mempercayakan pada Outdoor Inn & Restaurant sebagai tempat menginap. alamatnya terletak di 1000/41-42 Kata Road. tempatnya nyaman dan apabila dilihat dari bangunannya, nampak hotel ini baru saja dibangun beberapa tahun yang lalu. Rate semalam 1000 THB/room. jarak hotel-Kata Beach hanya sekitar 10 menit berjalan kaki. oya, setiap room dilengkapi dengan balkon juga! mantap deh pokoknya! :)


awalnya kami sangat menikmati menginap di Kata Beach. menjelang malam hari kami terpana. karena Kata Beach cenderung amat sepi. apalagi sebelumnya kami sempat disuguhi atmosfer super-duper-ramai di Patong Beach. kondisi yang benar-benar berbeda!

mungkin akan lain ceritanya, bila kami dalam rangkaian "Honeymoon Tour", tempat sepi dan romantis ini pasti akan cocok. namun sayangnya, yang pergi kali ini adalah backpacker-backpacker gila eksis dan popularitas, tempat ini tidak dapat mengakomodir kepentingan itu.

ini sedikit gambaran tentang Kata Beach, bisa terlihat dari cermin betapa sepinya jalanan menuju pantai. padahal waktu baru menunjukkan jam 8 malam!


well,, begitulah cerita kami di hari kedua Backpack. ada beberapa point yang sepertinya cukup unik untuk di-share:
  1. Sewaktu James Bond Island Tour, sebagai tanda terimakasih, bisa memberikan tip untuk pengayuh canoe, apalagi mereka sangat ramah dalam berinteraksi.
  2. Bila memang butuh keramaian dan suasana wisata, silahkan menghabiskan waktu di Patong Beach. di sana juga terdapat traditional market untuk membeli souvenir beserta tempat makan dan hotel yang bejibun jumlahnya.
  3. Walaupun kami bukan di negara sendiri dan sangat layak menyandang gelar "Turis Mancanegara", kenyataannya orang-orang sana masih belum menganggap Turis. alasannya mungkin karena wajah kami masih Asia banget. #miris
  4. Jikalau nanti saya sangat desperate mencari jodoh, sepertinya pergi keluar negeri cukup menjanjikan. terhitung setidaknya ada 3 bule yang berasal dari negara-negara yang berbeda menyapa saya. yang paling happening adalah bule Iran yang memperhatikan saya sejak bersama-sama berada dalam kapal James Bond Island Tour. #dilemparjambanmassal

okey, blogwalkers. see you at #3 post-Shoking Thailand. the last post about our backpacking.

nice weekend, everybody! :)


P.S: Photos by Thomas Budiman Syah, Damar Wibowo, Listiyani Purwitasari, and Me! :)

3 komentar:

listiyani said...

Ahem,,eike nampang banyak dimari.. Makaci ya buk,,haha.. Cant wait for another post.. Hurry..hurry..

tuannico Liebert said...

foto yang ke 3 10 13 itu keren sekaLi.. salam untuk potographer nya.. ihhiy :D

wah asik ya..

cowok iran nya sempat di candid ga? :D

QueeniieAngeLa said...

@bu ithaq,, tenang bukk.. di post yang ketiga, akan lebih banyak lagi foto2 yang bertaburan :p

@tuannico,, yang foto ke-3, saya yang shoot, tuan #ehem. foto ke-10 yang jepret thomas budiman syah. sedangkan yang ke-13: damar wibowo. tentang bule iran, gak dapet euy!! biarlah itu menjadi kenangan saja. #halah #apadehini