Friday, August 7, 2009

Bermain dengan Hati


Pagi ini, akhirnya gw melakukan sesuatu yang sudah-amat-sangat-lama gw tidak melakukannya.

Tennis meja! Yep! That’s kind of sport!

Boro2 ikut turnamen, megang bola pingpong aja kagak.

Dan ternyata gw harus maen hari ini untuk bertanding mempertahankan nama besar ke-deputi-an dan dengan lawan maen yang megang banget lah pokoknya! (oke! Untuk kata-kata terakhir, gw akui kalau gw sedikit lebay!)

Tapi, ya sudahlah, gw menerima ajakan itu, dan bertanding hari ini. Toh, gw pikir gak ada salahnya untuk maen, itung2 olahraga, ngeramein acara-kantor-yang-demam-lomba-lomba-tujuh-belasan, tepe-tepe kalau sempet, ya kind of refreshing in another way lah!

Dan jreng.. jreng.. gw tanding!

Lawan gw kalau dari segi skill, ya jelas lah menang dia. Pukulannya oke. Cuma kalau gw liat dia sering melakukan kesalahan dengan arah pukulan yang sering melebar. Tentunya, kondisi ini jadi keuntungan buat gw.

Awal-awal permainan, gw sempat memimpin, dengan pukulan cantik dan permainan yang lebih mementingkan style gw saat beraksi. Gimana gw tetap kelihatan oke walaupun dengan posisi sedang memukul bola dengan kerasnya. Dan gw benar-benar merasakan fun! Berkeringat! Dan semangat! :)

“Sooo, nice!”

Lalu apa yang terjadi dengan lawan gw, gak mau kalah point, dia lantas mengeluarkan semua teknik-tekniknya. Smash yang kenceng! Pukulan-pukulan yang menipu! Service yang susah dikembalikan.

Nampak jelas banget dari wajahnya, kalau dia pengen banget memenangkan permainan ini. I mean, seriously!

Aw aw aw! Gw sih gak keder. Cuma emang kayak gitu penting ya?

Bukannya kita cuma fun? Itung-itung ngeramein acara kantor? Memperat tali silaturrahmi antar kedeputian? Jadi lebih sehat karena berolahraga?

Atau…. Jangan-jangan gw yang gak punya jiwa kompetisi? Jiwa yang ingin unggul dari orang lain walaupun gw memang berada di arena pertandingan?

Yang gw tau adalah gw selalu melakukan apapun dengan hati. Melakukannya karena gw suka. Melakukannya dengan cara yang berbeda. Exciting yang sebenarnya dengan dunia itu. Tanpa berpikir gw menang atau kalah. Karena yang lebih gw cari adalah manfaat dan hati yang senang.

So, salahkah jika gw punya pikiran seperti itu? Di tengah jaman sekarang yang semakin kompetitif?

Hmm… sepertinya gw butuh psikotest lagi nih kapan2 buat mengetahui sejauh apa keinginan gw untuk berkompetisi :)



----


*btw, akhirnya gw kalah.... he*

0 komentar: