Friday, October 16, 2009

Surat Untuk Tom


[Dear Tom..]

Sayang..

Aku tidak tahu, apakah kau akan membaca tulisanku ini atau tidak. Tapi yang pasti, untuk sekarang hanya ini yang dapat aku lakukan agar tetap berhubungan denganmu. Karena seperti apa yang pernah kita sepakati bersama, memang berhubungan secara langsung di antara kita, tidak lagi diperlukan sekarang. Karena aku butuh mengistirahatkan hati, pun begitu halnya denganmu.

Sayang..

Aku tahu mungkin aku tidak lagi boleh memanggilmu dengan sebutan itu. Jangan khawatir, itu tidak akan berarti mengajakmu kembali mengingat kenangan dulu. Panggilan itu hanya sebutan akrab untuk seseorang yang pernah aku sayangi.

Sayang..

Aku sadar, sesungguhnya tidak hanya dirimu yang berbuat tidak adil padaku. Tetapi aku juga, aku pernah berbuat tidak adil dan menyakitimu. Mungkin karena atas dasar disakiti olehmu lah, terkadang apa yang aku lakukan diliputi oleh kemarahan dan kebencian padamu. Ya. Sehingga pada akhirnya kita menjadi sama-sama buruk. Dari yang dulu pernah saling mencintai, hingga kita pernah berada dalam saling ketidakpercayaan dan caci maki. Aku selalu mengira, bahwa kau tidak pernah berpikir bagaimana sakitnya menjadi aku. Aku selalu mengira bahwa kau tidak pernah peduli padaku. Pun aku selalu mengira bahwa kau tidak lebih dari seorang laki-laki berhati jahat. Tapi aku tahu sayang.. Aku salah. Ternyata kau peduli padaku. Ternyata kau juga menyadari bahwa kau telah menyakiti aku dengan luar biasa.

Sampai akhirnya kau bercerita padaku, bahwa kau sudah mendapatkan "hukuman" dari orang-orang di sekelilingmu. Mereka mencecarmu dengan berbagai caci maki. Mereka bahkan menilai berlebihan hingga kau begitu tampak buruk di mata sebagian besar teman-temanmu. Maaf sayang.. Aku tidak tahu jika mereka berlaku demikian. Karena memang tidak ada seorangpun di antara kau dan aku yang mampu menghentikan pikiran orang lain, kan?

Hanya ini kemudian yang mampu aku sampaikan. Maka tolong sayang, dengarkanlah baik-baik..

"Aku ingin memaafkanmu. Memaafkan dengan sebenar-benarnya. Sungguh. akan aku lakukan, sayang.."

Aku akan melupakan semua kenangan buruk tentangmu. Aku akan melupakan sakit yang sudah terlanjur menggores di sini. Aku akan membuat hati yang baru, agar nanti, ya, suatu saat nanti kita bisa bertemu dalam kisah yang lebih baik lagi.

Dan aku pun meminta maaf atas segala marah dan benciku padamu, yang terkadang karena sakit yang aku rasa aku seperti punya toleransi lebih untuk menghukummu. Maaf sayang..seharusnya aku tidak seperti itu.

Toh jika aku berpikir lebih jauh, dari dirimu lah, aku banyak berproses dalam hidup.

Masih ingatkah tentang pelajaran persahabatan yang kau ajarkan padaku? Bagaimana menghargai sahabat? Dan bagaimana menyayangi sahabat? Atau mungkin tentang ini, pelajaran mencintai dan peduli pada keluarga? Lalu bagian yang ini, fokus terhadap pekerjaan dan berencana secara detail?

Dan bagian saat kau memarahiku karena aku begitu terlalu sering memiliki jadwal makan yang awut-awutan, lalu kekonyolanmu yang selalu membuatku tertawa, atau tanganmu yang selalu berusaha meneduhkanku dari terik matahari dan derasnya hujan.

Ah sayang... Baiknya dirimu mana mungkin aku akan tega terus-terusan membencimu? Karena suka atau tidak suka, ada bagian yang luar biasa tentangmu. Dan itulah yang jauh lebih terpatri.

Denganmu lah aku belajar bahagia.
Denganmu lah aku belajar mencintai.
Denganmu lah aku mempelajari realita lain dalam hidup.

Untuk itulah, aku akan memaafkanmu sayang.. Melepaskan semua sakit untuk diambil kembali olehNYA..

Tapi bisakah kau mengijinkanku untuk sekali lagi jatuh cinta? Ya. Aku mulai jatuh cinta dengan menyebut namamu dalam setiap do'a yang aku panjatkan padaNYA. Do'a yang berisi pengharapan untuk menemukanmu kembali dalam kemasan yang luar biasa lagi. Do'a yang berisi pengharapan untuk kau agar selalu diberikan yang terbaik dalam hidup. Do'a yang berisi pengharapan agar DIA senantiasa menuntun hatimu.

Untuk kali ini, tolong jangan marah padaku ya sayang... :)


Best regards,
[Queeniie Angela]



PS: Biarkanlah orang berkata apa tentang kau dan aku. Karena sesungguhnya pemilik cerita yang lengkap hanya aku, kau dan TUHAN kan? Dan biarkan mereka iri akan cerita kita yang luar biasa :)


[siapa Tom? bisa dibaca di sini]

11 komentar:

Tisti Rabbani said...

padahal aku datang ingin mengucap rindu,
dan kau anggap aku kosong seperti hantu.
sungguh tiada bisa kau kubenci,
walau bait katamu pedih mencaci maki.

aku cuma ingin segera berlari,
menjauhi ego yang merampas kamu dari sini.
dan meminta waktu secepat-cepatnya berputar,
hingga kudapat melupakanmu secara sadar.


*ah, sedang dilanda radiasi emosi kerinduan-kah..??

Tisti Rabbani said...

saya suka blog ini...
saya link yaa...

thnks..
upss, tentu saja..salam kenal :)

Bandit Pangaratto said...

Tentunay dia tak akan marah...
:D

pacet gunung said...

ah, terlalu banyak kata, terlalu banyak kalimat yang mengingatkan ketika gw berada dalam posisi tom [atau posisi angela?] lupa, dan gw sedang berusaha buat melupakannya sekarang..
coffee-break! [lagi] untuk menenangkan hati dan mendinginkan kepala.
sehingga besok bisa berfikir jernih tentang keputusan yang sudah diambil hari ini.

[kok jadi gw yg curhat sih?!] :D

tapi gw tetap suka gaya tulisan angela :thumbup:

Andie Gokil said...

hore! KELIMAKS! Bauahahahaha. tom gaptek ya mbak?? coba aja dia bisa baca ini dan posting sebelum2nya........ ga bayangin deh mukanya gimana. hehe. surat cintanya bisa buat gebetanku ga ya? hmmmm..... #confuse

tuannico Liebert said...

ahem.
tak terbayangkan jika saya menerima surat seperti ini.

saya pun pernah kembaLi jatuh cinta pada orang yang sama.
:)
rasa nya ya gimana gitu. :))

kirim saya surat juga dong.. #haLah

Pohonku Sepi Sendiri said...

nice letter, mbake.. :)
kelapangan hati yg luar biasa, pengakuan rasa yg lugas tiada sisa.. ah, sendainya ku bisa sepertimu, mbake..
(sambil melamun mbayangin phuket) *haalah, nda nyambung*

QueeniieAngeLa said...

@mbak Tisti, bukan tentang rindu. tapimemaafkan dan dimaafkan... btw makasih sudah link. ntar aku link balik.... :)

@bandit p,, hehehe. ammmiinnn.

@pacet g,, sini sini cerita ma gw! menerima konsultasi curhat! gyahahaha

@andiegokil,, Tom mah hi-tech cu... tapi gak tau dia bakal baca atau gak... selamat! Anda memenangkan kelimaxxx!! hahahaha

@tuannico,, tapi sekarang jatuh cintanya beda, hanya jatuh cinta pada nama yang selalu disebutkan dalam do'a. btw mau gw kirimin surat juga? hahaha

@pohon,, gw malah suka kata-kata terakhir. membayangkan phuket! gyahahaha. oya rencananya tgl 28 ja-1 feb. biaya +/- 3 juta.

Pohonku Sepi Sendiri said...

siap mbake, insyaallah bisa..
kalo ada info terbaru, jgn lupa kasih kabar ya..

lilliperry said...

saya mau donk ditulisin surat beginian.. *dikeplak* :D

aih so sweet.. semoga yang terbaik yang kau dapatkan.. :)

QueeniieAngeLa said...

@pohon,, nih gw sama temen2 lagi nyari yang promo. kabarnya ada flight fee 299.000. tapi belum ada. sekarang masih dibuka untuk penerbangan 992.000. btw siap2 juga nyari info tentang passport yah #wink

@lilliperry,, ntar kapan2 gw tulisin surat kayak ginian. #halah
btw thanks buat doanya... :) berlaku juga untukmu sobat! :)