Monday, October 26, 2009

Tanda


rinai hujan masih menerpa kaca taksi yang saya tumpangi. sepertinya, langit begitu saja menumpahkan airnya. deras. dan ditemani beberapa kali suara gemuruh petir.

malam itu saya memang dalam perjalanan menuju suatu mall. saya dan beberapa teman berjanji bertemu di sana. mengisi malam minggu yang lebih banyak digunakan para muda-mudi untuk bercinta. sedangkan kami? biarkanlah kami menghabiskannya dengan cara kami sendiri :)

*****

3 bulan lalu.

di belakang gelora senayan.

satu sama lain tidak saling mengenal. masing-masing datang dengan "asas kira-kira". hanya ada satu tanda yang kemudian membuat kami yakin bahwa kami sudah berada di tempat yang benar.

3 bulan lalu.


saya hanya tahu sebatas nama mereka. tahu karena kami memegang tanda yang sama. hanya pertemuan singkat yang kemudian berlanjut pada pertemuan-pertemuan berikutnya. yang kemudian membawa kami dalam kisah tertentu. kisah yang mungkin lebih banyak dibumbui oleh gelak tawa tidak jelas. kisah yang lebih banyak dipenuhi oleh keusilan-keusilan aneh. kisah yang lebih banyak diwarnai dengan info teknologi tertentu. yup. karena beberapa dari kami (atau mungkin sebagian besar dari kami) adalah hi-tech-freak-people. jadi obrolan pun tidak akan pernah jauh-jauh dari new-tech. tapi perlu saya akui bahwa saya nyaman berada di sana. berada di barisan yang minim makhluk bernama wanita.

3 bulan lalu
.
semua berawal dari satu tanda itu.

dan jika engkau bertanya sekarang, ada apa dengan kami? saya hanya bisa mengatakan bahwa ternyata masing-masing dari kami menyimpan bagian kisah hidup yang unik. di balik kisah -kisah percintaan yang ruwet bin kusut, ada juga kisah hidup yang benar-benar patut diacungi jempol! tentang perjuangan dalam pekerjaan, perjuangan dalam keluarga, perjuangan untuk orang yang dikasihi ataupun perjuangan untuk diri sendiri. tidak akan pernah cukup rasanya waktu yang kami miliki untuk membahas semua itu.

padahal faktanya, kami hampir tiap saat bertemu. bertemu dalam dunia maya tentu saja. hanya sesekali saja pada akhir pekan biasanya kami bersua wajah. dan jika sudah begitu, waktu terasa berjalan teramat cepat. tiba-tiba malam sudah menjelang. padahal cerita belum lah usai. tapi ya sudah, toh begitu bubar kami akan chatting lagi. hihihihi.

3 bulan lalu.
semua berawal dari tanda itu
.

dan akhirnya juga sukses membuat tagihan pulsa kami jadi membengkak. anggaran hang out juga ikut bertambah. kenarsisan menjadi-jadi (akibat ulah salah satu dari kami yang begitu narsis. semoga dirinya tidak membaca ini. hehehe). dan tingkat keusilan yg juga semakin kreatif saja. belum lagi dengan banyaknya gosip bertebaran. sama banyaknya dengan ilmu yang juga bertebaran. mungkin ini tampak berlebihan, tapi bersyukur bisa menjadi bagian dari mereka. saya benar-benar bersyukur.

3 bulan lalu.
semua berawal dari tanda itu.

dan kita sesungguhnya tidak akan pernah benar-benar tahu kan bagaimana cara untuk bertemu dengan seseorang atau beberapa orang?


*****


"Mbak, sudah sampai tempatnya nih" suara supir taksi cukup membuat ingatan saya buyar begitu saja.

"Oh iya, Pak. tolong berhenti agak depan saja ya" kata saya sambil memberikan beberapa lembar rupiah. sambil dengan cekatan mengetik beberapa kata untuk mengabarkan bahwa saya sudah tiba dan segera berjalan ke restoran yang dimaksud.

dan begitulah, saya memasuki mall itu dengan wajah tersenyum. kira-kira ada kejutan apalagi ya sekarang?


wait! apa kalian penasaran dengan tanda yang sering saya sebutkan? dudududu.. udah ah, saya sudah ditunggu teman-teman di sana :)

8 komentar:

Unknown said...

eyy queen..kirain awal posting itu mau nyanyi lagunya coklat loh..

*heheh**

Pohonku Sepi Sendiri said...

tanda?
tanda apa seh mbake?
tanda tangan? tanda seru? ato tanda tanya?
hehe..

Tisti Rabbani said...

sudah baca dgn serius, jd intinya cuma disuruh nebak "tanda2" yg kau maksud?..

jiaaaahh..... :D
pa'an yak?..
mmmm..tanda tandanya bunga asmara, kini bersemi sekali lagi....(halah bukan jawab malah nyanyi)

*sori, sedang dudutz tak bisa diajak kompromi ni otak*...

bandit™perantau said...

menantikan kisah selanjutnya.... heheheh

De said...

Bingung :(

lilliperry said...

bersambung ya.. hehehe

*kasih clue donk, siapa tahu berhadiah. Biar saya ikutan mikir..* hahaha

Unknown said...

#membaca karena dipaksa untuk membaca....

Tapi bagus juga sih bikin penasaran

dswrikandi said...

@all,, yup. tunggu saja kelanjutannya. "tanda" yang dimaksud itu mengarah pada sesuatu benda kok :p