Thursday, November 26, 2009

Happy Birthday, Queeniie!


seharusnya saya menulis ini 15 hari yang lalu, di saat tanggal 11 November. karena pada tanggal itulah, saya berulang tahun.

saya dalam sosok Queeniie Angela.

Queeniie tidaklah jauh berbeda dengan saya. sama-sama berkarakterkan senang bercerita, tidak pernah bisa diam dan lebih menyukai mengekspresikan dirinya melalui tulisan, walaupun dalam perjalanannya, tidak semua mampu terangkum di sini.

Queeniie sendiri pernah mengalami 2 kali masa hiatus yang cukup panjang. dari November 2008 hingga April 2009. lalu dari April 2009 hingga Agustus 2009. Tentunya dari masa-masa hiatus itu terdapat berbagai macam cerita yang mungkin bisa dimaknai bersama di sini, yang sayangnya tidak sempat terekam. namun meskipun begitu, beberapa cerita tersebut masih tersimpan rapi dalam indera saya. dan beberapa makna yang ada, masih mempengaruhi saya hingga kini.

dan karena hari ini ulang tahun Queeniie, biarkanlah saya sedikit bercerita mengenai sejarah yang menyertainya.

Queeniie lahir berdasar atas kecintaan akan menulis, atau mungkin lebih tepatnya bercerita. tidak bermaksud mengumbar suatu bagian kehidupan, namun amat sayang jika pembelajaran luar biasa yang pernah Tuhan berikan dalam kehidupan, hanya mengendap sia-sia di sisi ingatan saya saja. karena sesungguhnya kita punya kewajiban untuk berbagi ilmu walaupun sedikit kan? nah, itulah yang saya coba terapkan. di berbagai kekurangan yang ada, biarkanlah setiap pembaca di sini memaknai sendiri arti di setiap cerita yang saya tulis.

Queeniie, lahir pula atas dasar keinginan untuk mengasah rangkaian huruf-huruf itu menjadi suatu diksi yang harmonis. ya! karena saya yang sesungguhnya berlatar belakang sains, terkadang susah untuk menggali bakat "menulis" yang satu ini. katakan saja saya mungkin sedikit banyak mengetahui bagaimana menulis proposal ataupun laporan penelitian, apalagi di tempat saya bekerja sekarang, seperti makanan sehari-hari. namun ketika berhadapan dengan penulisan sajak, syair, cerpen atau novel, pengetahuan akan tulis-menulis seolah-olah bubar tak karuan begitu saja.

terkadang, jika saya membuka file lama, yang berisi celotehan saya tentang syair atau puisi, saya masih sering tertawa geli, benar-benar masih kalah jauh dari karya rekan-rekan blogger lainnya.

belum lagi, ketika saya dalam sosok Queeniie sedang kehilangan kata-kata untuk menulis, jadilah tulisan yang saya hasilkan lebih mirip sebagai "laporan perjalanan" yang tidak "bernyawa". penyakit ini yang terkadang membuat saya berhenti untuk menulis apa-apa. dan ternyata penyakit ini begitu berbahaya karena dia tidak pandang bulu menerjang saya, dia bisa datang kapan saja sekehendak hatinya tanpa peduli bahwa pada saat itu saya dalam kondisi sedih ataupun bahagia. jika begini adanya, saya hanya melepaskan diri dari Queeniie, memakan sebatang coklat, mendengarkan musik dan menikmati penyakit ini.

dan ketika sembuh, saya akan kembali lagi menjadi sosok Queeniie. yang gemar bercerita.

saya juga menjadi teringat akan saat-saat sepi pengunjung. masih awam dengan utak atik blogspot dan segenap peraturan di dalamnya tentang blogging, Queeniie menjadi benar-benar tidak terurus. dan ketika satu persatu pengunjung mulai berdatangan, dari yang sekedar mampir, membaca, hingga berbagi pengalaman, memberikan tambahan semangatnya tersendiri bagi saya untuk terus menulis dan menghasilkan rangkaian diksi yang lebih baik lagi.

maka dari itu, untuk saat yang baik ini, ijinkan saya mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pembaca yang pernah secara sengaja atau tidak sengaja mampir di sini.

selamat menulis.
selamat menikmati hidup.


salam hangat,
-saya dalam Queeniie Angela-


16 komentar:

Andie said...

nenek ulang tahun? huaaaaa...... kok ga ada di facebook siihhh..... hiks --- queenie dan mbak titis itu beda ya? ora mudeng kuini. --- bener mbak. senang banget kalo liat jumlah visitor bertambah ato koment bertambah. rasanya kayak apa gitu. sulit dibilang. kayak ada bara api di dalam hati. hehehe. btw PERTAMAX?

Andie said...

mbak, parah abis hiatusnya 8bln. aku aja hiatus 2bln aja udah geli-geli sendiri. #bah

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehe.. hepi b'dey mbake..
satu tahun sudah hidup dimaknai disini.. apakah tahun depan ucapan selamat ini masih bisa diperdengarkan kembali? semoga..

De said...

Quenie lagi ultah ya?
wah met ultah ya, semoga doa dan harapannya bisa tercapai

Wish u all the best deh !!!

Damar Wibowo said...

pertamax...uhuy..

tapi kenapa ulang tahunnya sama kayak gw yah...hmmmmm

@minumino said...

happy birthday then...
karena blog saya masih bayi, mungkin queeniie yg berulang tahun mau berbagi :)
sekali lagi selamat :)

lilliperry said...

selamat ultah queeniie
saya suka banget tulisan ini, menceritakan dirimu melalui dirimu, ah jadi pengen posting yang beginian.. tapi saya gak yakin bisa sebagus ini.. mantab.. :)

dswrikandi said...

@minomino,, umurnya sih boleh udah setahun, tapi postingannya tuh loh gak nguatin, baru beberapa. hihihi. sering2 blogwalking aja, banyak master2 blogger di luar sana :D

@The D,, maaf koneksi anda tidak cepat. anda keduaxx!! hahaha.
iya ya, gw juga baru nyadar kalau tanggal lahir blog gw sama. hmm.. maklumlah terlanjur keren kita, jadi ya gitu deh... haks haks

@cucu,, iyaaa. gw pernah hiatus 8 bulan. bener2 males buat nulis waktu itu. dan kayaknya lagi sibuk2 skripsi deh. hehehe.
btw yg ulang tahun itu si Queeniie. blog gw. hihihi. kalau gw mah masih lama... :p

@pohon,,amiiinnnn. semoga sampai tahun depan, blog ini masih ada... :)

@desfirawita,, makasih yak atas ucapan dan do'anya... :)

@liliiiiii!!! ampun dah setelah lama dirimu menghilang, akhirnya dateng juga.. hihihi.
btw tulisanku yg ini bagus yak? alhamdulillah.. sempet gak pede buat posting. makasih makasih!
gw juga suka tulisan lo. yg tentang PEMILU itu, mantaappp!! :)

hari Lazuardi said...

selamat memaknai hari kelahiran...

Ninneta - MissPlum said...

happy birthday dear....

ninneta

christie said...

selamat ulang tahun yah. wish u all the best....

salam kenal yah..

Tisti Rabbani said...

happy birthday quinee...

saya mau lhooo..nyicipin kue tart nya..heeee...

*apa kabar?, lama gak mengunjungimu disini... :)

ali said...

happy birtyday ya...

bandit™perantau said...

hohoh... selamat ulang taonlah buat Kueni eh, Queeniie...

Semoga makin rajin ngeblog... Salam..

- M3NOQ - said...

Whuaaa, hepi besday ya mbak...
Salam kenal =)

Nice write =)

dswrikandi said...

@all,, makasih sudah berkunjung plus wishes-nya. semoga blog ini masih "hidup" sampai tahun depan dan tahun depannya lagi. karena yang berulang tahun sekarang, si Queeniie a.k.a Blog saya bukan saya pribadi... hehehe...

makasih sekali lagi... :)

-salam hangat-
(masih) saya dalam QueeniieAngela