Thursday, January 7, 2010

Private Reminder


hai!

sudah lama sepertinya saya tidak menuangkan beberapa kalimat di sini. akhir-akhir ini kemampuan bercerita saya entah menguap kemana. ditambah lagi ada beberapa hal yang cukup menyita perhatian. walhasil, hampir seminggu lebih blog ini tidak ter-update! dan tiba-tiba, sudah berganti tahun saja! ^^

lalu, bagaimana kah tahun kemarin?

oke oke, mungkin ini terkesan pertanyaan jadul ^^, karena bulan Januari sudah hampir usai memasuki minggu pertamanya. tapi tak apalah, toh perjalanan di tahun kemarin, saya yakin pasti ada yang masih membekas di antara ruang otak walaupun mungkin sudah penuh sesak dengan berbagai macam isinya.

yup! perjalanan tahun kemarin adalah waktu yang berkesan bagi saya. begitu banyak kejadian-kejadian yang-jika-saya-boleh-menyebutnya "luar biasa".

oke, mungkin ini nampak berlebihan, tapi ternyata 1 kejadian di tahun 2009 sukses menjadikan saya manusia baru. manusia yang setidaknya memiliki pola pikir yang bisa lebih luas lagi, menjadi manusia yang bisa mengusap air matanya sendiri yang kemudian mengeringkannya. dan tentunya, menjadi manusia yang lebih bahagia lagi. ^^

ya. di segala kenikmatan yang DIA berikan. tentunya harus imbang dengan sedikit ke-tidak-enak-an. itung-itung untuk ujian naik kelas bukan?

dan karena saya tidak mau tinggal kelas, maka dengan semangat dua ribu sembilan dan perasaan haru biru, saya mencoba menerjang segala "kenikmatan" yang ada di 2009. getir manis. tawa tangis. semua lebur menjadi satu.

saya tidak akan sesumbar di sini bahwa saya telah merasakan hidup yang menderita atau semacamnya dan saya survive dengan gemilang, hanya satu yang saya tahu bahwa Tuhan masih demikian baiknya untuk memberikan satu lagi makna tentang "perjuangan hidup". dan itu benar-benar menginsiprasi hidup saya selanjutnya.

dan sekarang di waktu yang terus bergulir, saatnya bagi saya untuk kembali melanjutkan "peta hidup".

ya! saya bukan orang yang suka membuat resolusi tiap tahun. selanjutnya saya lebih suka membuat "peta hidup".

"peta hidup" ini tidak saya buat tiap tahun, tapi sudah jauh sebelumnya. semenjak saya punya bayangan akan diapakan nafas dan otak yang bersarang di tubuh saya ini.

buat saya "peta hidup" lebih kepada "reminder pribadi" untuk tetap fokus mendapatkan target-target tertentu dalam hidup. ibaratnya seperti breakdown langkah hidup menurut versi saya.

jika ada kondisi yang membuatnya melenceng dari target, tinggal difleksibelkan saja lagi. toh yang penting saya sudah berusaha dan berdo'a. dan karena Tuhan (selalu) maha mengetahui yang terbaik untuk umatNYA, jadi ya tinggal bangkit, dan revisi peta hidup. kalau boleh mengutip kata teman saya, "just get up, dress up and show up".

eits! mau berkata bahwa saya seperti menggampangkan hidup? ^^

ya ya ya, saya tahu, hidup tidak akan pernah sesederhana itu, tapi bukan berarti itu dijadikan alasan untuk terus bersikap skeptis pada hidup sendiri dan hidup orang lain. karena dengan begitu kita akan lama untuk naik kelas. dan maafkan keyakinan saya ini, yang mana sampai sekarang saya masih melihat bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan "hadiah besar" adalah berjuang.

so, tetaplah menikmati hidup. tetaplah belajar. dan tetaplah berjuang.

HAPPY NEW YEAR!!

******

"jika engkau memang ingin mewujudkan mimpi yang luar biasa, maka dekatilah ia dengan cara yang luar biasa pula"

11 komentar:

ninneta said...

selamat tahun baru ya.... lagi cari2 sahabat baru di dunia perblogan... kok ga bsa di follow ya....

desieria said...

Happy new year juga yaaa say...
semoga taun ini lebih baik dari taun kemaren...
sukses yaaa kerjaannya :D

Pohonku Sepi Sendiri said...

katanya, sepahit apapun hidup masih pantas utk dikatakan manis.. dan tentu saja masih memiliki lebih dari cukup alasan utk diusahakan..
selamat menikmati perjuangan..

QueeniieAngeLa said...

@ninneta,, halooo juga!!! happy new year juga! makasih udah follow :)

@desieria,, happy new year juga!! makasih buat semangatnya!! sukses juga buat kamu, say!!!

@pohon,, iyaakk. betul! hidup itu adalah perjuangan! selamat menikmati hidup juga pohon....

hari Lazuardi said...

Aku suka sekali dengan istilah “peta hidup” itu, agar tak mudah tersesat di rimba belantara kehidupan yang bisa sangat menusuk, menipu serta membutakan mata dan hati..

Segala sesuatu yang dipetakan terlebih dahulu jauh lebih ringan untuk dilalui walau jalan yang terbentang sangat terjal sekalipun..

Peta dan kompas, biasanya selalu seiring sejalan saling melengkapi, karena sebuah kompas membantu mengingatkan apabila arah yang telah kita tentukan itu berbelok arah walau satu derajat..

Cara yang luar biasa itu ada di sebuah gang kecil bernama gang luar biasa, bukan di sebuah jalan besar bernama jalan biasa-biasa saja..

Selamat berjuang Queeniie, semoga naik kelas..

Lina said...

hem...saya ngangguk2 baca setiap kalimat di sini. i love it. konsep tentang peta hidup itu saya suka. saya juga bikin hal yang sama, cuma saya ngga tahu aja namanya apa. hem...ternyata bisa juga disebut peta hidup. :)

Selamat berjuang, enjoy it.

QueeniieAngeLa said...

@bung Hari,, wow!!! komentarnya keren sekali. iya! persis seperti itu rencananya kenapa lantas saya membuat "peta hidup". makasih atas support dan pesan2nya!! ^^

@Lina,, yup. silahkan juga menyebutnya peta hidup! makasih sudah mampir (lagi) dan selamat berjuang ^^

yanuar catur rastafara said...

selamat menikmati segalanya yang baru yah mbak
salam kenal
hehehehe

Arema said...

Selamat Tahun Baru, QueeniieAngela!

miwwa said...

nenek! ga telat kok bikin beresolusiria walau minggu pertama 2010 udah lewat. aku juga baru mau posting ttg itu soalnya. hihihi..

Andie said...

wakakakakak. telaaat mampir neeekk.. huahahaha. selamat tahun baru yaaa... di tahun 2010 saya sudah tau malu lho nek. #bangga