Monday, September 7, 2009

Harga Blog


Pagi ini iseng ngecek blog sendiri. sapa tau hits counternya nambah. syukur-syukur ada yang meninggalkan jejak di shout mix atau posting... hehehe *ngarep mode on*

dan... voila!

Ternyata hits counternya lumayan banyak nambah. dipantau dari hits counter dan live traffic. plus ada juga yang akhirnya bersedia meninggalkan jejaknya di kolom shoutmix. fyuuhh... *kalau sudah gini berasa fakir komen banget ya gw?* hahaha.

Then, setelah aktivitas sana-sini, nemplok sana-sini di blog-blog orang-orang, akhirnya gw baca salah satu postingan tentang harga blog. dengan kata lain kalau dilihat dari jaringan, jumlah posting dan pengunjung, ada suatu web yang bakal menilai blog lu seharga berapa. gw juga gak tau seberapa tinggi tingkat validitasnya (ampun dah bahasa gw!) dan se-resmi apa itu web valuer.

Yaahh iseng-iseng berhadiah, iseng-iseng pengen tau harga blog gw, sapa tau bisa dituker sama sebuah rumah lantai 3!
and you know what?? setelah processing selesai ternyata blog gw dihargai >> $3,245.4

Katanya sih :
  1. Daily Pageviews : 150
  2. Daily Visitors : <10
Hahaha... dikit juga ya? ya amppunnn ada2 aja nih web. tapi akhirnya sadar juga sih.. blog gw lumayan menderita.. walaupun gak menderita banget. belum bisa ditukerin rumah berlantai 3 atau sebuah mobil ber-merk nissan XTrail *hayah*
dan walaupun bisa ditukerin, emang ada gitu yang mau beli? hahahahaha.

well..well..well...

jadi flash back ke memori otak gw ke beberapa waktu yang lalu. Ke memori tentang asal mula pembuatan blog ini.

Idealisnya waktu itu, blog ini sebagai media untuk menyalurkan hobi gw menulis yang angin-anginan ini :D

Ya. gw merasa menulis adalah teman yang paling jujur untuk menampung segala cerita di dalam kepala gw.
teman yang gak akan komplain ketika gw harus mengumpat sesuatu, teriak akan sesuatu yang gw gak gak setuju, atau gosipin orang dengan berbagai inisial Mr.X, Miss Y, dan sebagainya *hahaha*
Namun, terkadang menulis juga untuk mengasah nilai sensitivitas gw sebagai wanita yang lebih sering tertutupi dengan embel-embel "independent woman".
dan kenapa blog? kalau jaman SD dulu, gw suka nulis diary. tapi masa' iya jaman udah canggih gw masih nenteng2 diary kemana-mana? kalau blog tinggal gw bawa Nicho (nama hape gw, red.) dan gw bisa cek dari situ, posting dari situ, beres deh!

so.. that's it! maka terciptalah blog ini yang gw sama sekali gak berpikiran akan ada berapa pengunjung, nilai blog gw berapa, bisa mendatangkan uang berapa, posisi berapa dibanding blog lainnya atau hal-hal serupa lainnya.

dan setelah sekarang gw mendapat hasil tentang nilai blog gw, apakah itu lantas mengubah tujuan awal gw nge-blog? hmm.... jawabannya pasti TIDAK!
ya, gw akan tetap menulis untuk diri gw sendiri. kalau bisa menginspirasi orang lain, it will sound great. ada yang mau mengunjungi, I'll say so many thanks, ada yang follow dan menaruh respon terhadap postingan gw, I appreciate so much.

ya, dan gw juga akan tetap menulis ketika harga blog gw menjadi $1,000,000 :)

karena gw selalu suka melihat huruf-huruf itu dirangkai menjadi kata-kata dan kalimat.


1 komentar:

Andie said...

wah, aku ngeblog karna pengen nyalurin berita2 sebenarnya, ntah kenapa langsung terjerumus ke cerita aneh setiap harii. hmmmmm.. bingung.

blogku dulu fakir koment juga kok mbak. :D karna sering baca blog orang untuk nyari ide dan sekalian comment kahirnya mereka berkunjung balik dan drop comment. :D

ohya, ini comment trakir, malam ini. besok sekolah. hahhhaah