Tuesday, September 1, 2009

Hujan Membawa Dirimu

"Segalanya seperti mimpi
Kujalani hidup sendiri
Andai waktu berganti
Aku tetap tak 'kan berubah

Aku selalu bahagia
Saat hujan turun
Karna aku dapat mengenangmu
Untukku sendiri"

.......................

Dan hari ini, ijinkan aku untuk bermain dengan kenanganku tentangnya. sedikit kenangan yang masih membuat ku tersenyum hingga hari ini. sedikit kenangan yang masih membuat hati ini terasa hangat ketika mengingatnya.

Oke, katakan saja, pada saat itu karena aku sedang jatuh cinta. Maka, segala hal selalu membuatku tersentuh. Misal ketika diberikan cerita yang nyaris jayus-pun, aku bisa tertawa terpingkal-pingkal, atau mungkin ini, pada saat dirinya merajuk meminta maaf karena membuatku terlalu lama menunggu, juga bisa membuatku geli. ada-ada saja caranya membuatku selalu menyunggingkan senyuman.

Namun kini, ketika ia telah pergi, kenapa selalu saja ada rasa hangat yang tertinggal di sini? yang sama sekali aku belum mampu mengusirnya.

Kata orang-orang, itu adalah cinta yang dalam. Lalu benarkah itu?

Ahh..aku hanya tidak ingin berspekulasi apa-apa. karena ketika aku jatuh cinta dengannya pun, tanpa ada rencana sama sekali. Tiba-tiba. Tidak memerlukan waktu. Bahkan aku tidak mengenalnya sedikitpun. Jadi, apakah cinta ini cinta yang dalam atau tidak? aku tidak akan memperdebatkannya. Biarkanlah saja aku tetap bercumbu dengan kenangan-kenangan itu. Karena itu jauh lebih menyentuhku.

.......................

Lalu, mengapa hujan?

.......................

Dia selalu berkata bahwa hujan adalah salah satu romantisme di bumi.

Ya ya ya, kamu memang tidak salah sayang... Entah kenapa kita selalu punya cerita indah ketika bumi basah oleh hujannya.

Dulu, kita masih sibuk dengan adegan meminggir ke tepian jalan ketika hujan mulai deras. Lalu, dengan sigap kamu membuka jok motor dan memberikanku sebuah jas hujan. Sambil sibuk menata jas hujan di tubuhku, aku melihatmu mulai menggulung celana panjangmu, entah kenapa kamu begitu tidak suka kotor. walaupun sebenarnya tidak ada artinya sih kamu menggulung celana atau tidak ketika hujan sudah luar biasa deras.

"Kamu bagaimana? keujanan banget gak? atau kita menunggu dulu sampai hujannya benar2 reda? udah bener kan kamu make jas hujannya? apa cukup untukmu berlindung di balik punggungku?"

Ya ya ya, pertanyaan-pertanyaan itu yang terlalu sering kamu tanyakan padaku, ketika hujan sudah mulai turun. Tenang, sayang.. toh aku tidak akan selalu sakit ketika harus berhujan-hujanan ria.

Dan aku seperti biasa akan berkata "Aku suka hujan".

Senyum. Ya! kamu lalu tersenyum. dan kemudian dengan sigap kembali mengendarai motor menyusuri jalan-jalan kota itu.

Lalu, esoknya ternyata aku harus sedikit demam karena gejala flu menyerang. Hahahaha. Entah kenapa untuk beberapa hal kamu selalu benar, sayang... :)

.......................


[hampir tak mungkin rasanya akan ada hujan lainnya bersama dirinya]

11 komentar:

iyoky said...

hujan memang kadang dapat menghilangkan debu yang melekat, hangat badan di tubuh, udara panas menyengat.. tapi sampai kapan? ketika matahari bersinar kembali dan awan comulus nimbus berangsur2 menghilang.. hujan pun reda.. dan sirna..

QueeniieAngeLa said...

...dan ketika hujan itu sirna, maka tidak akan menghapus kenangan begitu saja. malah ia akan mencipa kenangan indah lainnya. karena hujan akan terganti oleh pelangi dan sinar matahari yang kembali menghangatkan... :)

terimakasih atas kunjungannya. dan sudah bersedia meninggalkan jejak di sini... :)

A LIFE FORCE said...

it would be so wonderful to see rains from above. the water-drop seems to slowing down, creating snow-like image. once you realize it, you will find that it will be so hard to close your eyes out. try it out

QueeniieAngeLa said...

@ a life force,, yeah! it's absolutely so wonderful. that's why I always love the rain... :D
thanks for sharing! :D

Andie Gokil said...

Kampret.
Gila.
Yang koment, mengerikan.
Ga ada spam.
Mengerikan.
Aku takut........
Karna aku mau nyepam.

Hujan? Aku suka hujan. Kalo sambil makan rotiboy, sambil minum milkshake, nnton tv, trus tidur2an di sofa.

Cerita sama mantan ya? @oomgendud?

#ngacirsambilnyeker

Andie Gokil said...

Eh, barusan komentku KELIMAKS!! Yeah. Kelimaks lebih mengerikan dari pertamax.

#katakataseorangspammer

QueeniieAngeLa said...

@ Andie Gokil,, hahahahahaha. maaf mengecewakan niat spammer lu!

thanks anyway sudah komen kelimaks dan keenamks... :D

ntar kalo ada tulisan baru, siap2 gw kejar2 lu di twitter. hahahahahaha.

papah said...

melowwwww....

and yes, you just cannot erase him from your heart.

QueeniieAngeLa said...

@ papah,, nama lu gak banget deh. gw geli ih nulisnya. hahahahahahaha.

and yes, erasing is the losing part that I've not found yet. :)

Hita said...

bah sis.... kamu isa kek gitu juga yah...
sungguh beruntung dia yah, isa mengisi cerita hidup kamu yah...
tapi yg jelas sis ga kena sindrom ngampleh kek saia, yang udah jauh lebih dalam...
nice posting..

ngampleh dech
:tabrakan:

QueeniieAngeLa said...

tertarik dgn kata2mu bro "sindrom ngampleh kyak saya, yg sudah jauh lebih dalam"
wew! mantaaaaaapp bro! apapun itu selamat berbahagia pokoknya! ^^

btw thanks atas kunjungannya dimari dan drop komen ^^